Cara Membuat Kincir Angin Kertas

Kincir angin kertas merupakan dekorasi yang cantik dan disenangi oleh semua anak kecil. Gunakan kincir angin kertas untuk menghias pekarangan rumah saat Anda mengadakan pesta, atau perhatikan bagaimana anak-anak Anda mengagumi warna-warninya yang indah menjadi satu saat kincir tersebut berputar. Membuat kincir angin adalah hal yang mudah, dan bahkan seorang anak kecilpun mampu melakukan sebagian besar langkah yang diperlukan (walaupun pengawasan slot deposit 10 ribu dan bantuan tetap perlu diberikan pada saat melubangi kincir).

Gunakan penggaris untuk menggambar persegi berukuran 17.5 x 17.five cm di atas kertas kosong. Garisi kertas dengan pensil. Setelah Anda melakukannya, gunting kertas tersebut. Karena Anda akan melipat dan mewarnainya, Anda dapat menggunakan kertas yang sudah lecek dan tidak terpakai lagi.

Anda juga dapat membuat persegi dengan ukuran yang berbeda. Semakin besar ukuran persegi yang Anda buat, semakin besar kincir angin Anda.

Jika Anda ingin menghindari penggunaan gunting karena alasan keamanan, Anda dapat memotong kertas tanpa menggunakan gunting.

Anda juga dapat membeli kertas lipat dengan ukuran 17.five x 17.5 cm di toko kerajinan tangan terdekat. Opsi ini akan lebih mahal tapi setidaknya Anda tidak perlu lagi mengukur dan memotong kertas Anda sendiri. Jika Anda membeli kertas lipat dengan pola yang cantik, Anda juga tidak perlu lagi menghiasinya.

Gambar empat persegi berukuran sama di atas kertas berukuran 17.5 x 17.five cm yang sudah Anda potong tersebut. Gunakan pensil dan penggaris untuk mengukur pembagian place dengan akurat. Bagian tengah kertas Anda harus tepat di titik 8.75 cm. Jangan tekankan pensil terlalu kuat untuk menghindari goresan yang susah dihapus.

Warnai keempat persegi ini. Pastikan setiap persegi memiliki warna yang berbeda. Anda juga dapat berkreasi sebebas mungkin dalam setiap persegi yang ada. Inilah beberapa ide untuk mewarnai persegi-persegi tersebut:

  • Warnai setiap persegi dengan warna yang cerah. Gunakan spidol atau pensil warna.
    Gunakan cat air.
  • Tempelkan gambar-gambar dari majalah ke setiap kotak yang ada. Gunakan lem yang kuat.
  • Gunakan lapisan aluminium bekas pembungkus cokelat atau makanan lainnya. Tempelkan lapisan-lapisan ini ke setiap kotak yang ada. Aluminium akan memantulkan cahaya matahari dalam warna-warni yang indah.
  • Tunggu sampai cat air atau lem mengering (jika Anda menggunakannya). Melipat kertas yang masih basah akan sulit karena akan membuat kertas mudah robek. Elemen-elemen yang Anda gunakan juga bisa saling menempel satu sama lain sehingga Anda harus mengulang pekerjaan Anda.

Membuat Kincirnya

Gambar empat garis diagonal dari setiap sudut kertas menuju ke bagian tengah. Tempatkan penggaris secara miring dari satu sudut kertas sehingga penggaris tersebut melewati bagian tengah kertas dan menyentuh sudut yang berlawanan. Mulailah menggambar garis dari setiap sudut kertas hingga ke jarak three cm dari titik tengah. Ulangi proses ini untuk setiap sudut yang ada sampai Anda memiliki empat garis yang tertuju ke titik tengah, masing-masing dengan panjang yang sama.
Cara lainnya adalah dengan melipat kertas Anda menjadi dua bagian secara diagonal. Lakukan ini untuk kedua sisi kertas, lalu buka lipatannya.

Gunting mengikuti garis diagonal yang sudah ada. Jangan menggunting terlalu panjang. Sisakan jarak three cm ke titik tengah pada setiap garis yang ada. Jangan gunting empat garis lurus yang Anda gambarkan sebelumnya untuk memisahkan kotak-kotak berwarna yang sudah ada.
Jika Anda memilih untuk melipat kertas Anda daripada menggambarkan garis, gunting mengikuti garis lipatan sampai pada jarak three cm dari titik tengah.

Beri label di setiap garis: A, B, C, dan D. Tandai setiap potongan pada sisi yang sama, setiap segitiga yang ada harus memiliki hanya satu huruf sebagai tanda (lihat gambar).

Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart